iPad 2 dan Orangtua ku pun Tersenyum

iPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

Seketika iPad menjadi sebuah trendsetter bagi remaja ataupun eksekutif muda di Indonesia bahkan dunia. Bahkan banyak anak muda yang menginginkan pelopor tablet ini. Disaat banyak orang seusiaku atau dibawahku masih meminta iPad ke orang tuanya, berkat rizki dan karunia Allah saya berhasil mendapatkannya secara gratis.


Gratis? Bukan berarti dibeliin orang lain. Tapi benar-benar melalui hasil keringatku sendiri. Yaitu dari nge-blog.


April atau Mei 2011 yang lalu, saya tertimpa musibah. Blackberry milik saya hilang di Kopaja saat saya sedang menuju ke kampus. Seketika saat itu saya sangat merasa bersalah kepada orang tua saya, terutama ibu.




Kenapa merasa bersalah? karena saya tidak bisa menjaga pemberian orang tua dan hanya bisa merepotkan mereka. Saya pun bertekad untuk bisa membeli Blackberry dengan usaha sendiri. 


Di kemudian hari, saya iseng mengetik keyword "Lomba Blog Berhadiah Blackberry" di mesin pencari google. Banyak lomba yang berhadiah Blackberry namun ternyata pendaftarannya sudah tutup. Akhirnya saya membaca ada lomba SEO Blog yang diadakan Kecap Bango dengan tema "Kisah Legenda Kuliner Nusantara" yang berhadiah iPad. Yasud, gue sikat aja.


Awalnya saya tidak mengerti apa itu SEO Blog. Akhirnya saya googling sana-sini. Memang beruntung kita hidup di zaman ini, semua sudah tersedia di mesin pencari.


Tulisan saya jadi pada bulan Juni dan kemudianposisinya terus merangkak naik di google.co.id . Sempat bersaing ketat dengan creativebrain.web.id 3 hari menjelang penutupan lomba tanggal 31 Juli 2011, tulisan saya berada di posisi 1 google.co.id dan bertahan sampai penutupan lomba.



Tanggal 15 Agustus 2011, Bango mengumumkan pemenangnya dan benar, i'm the winner!! Ternyata tidak selancar itu. Beberapa peserta memprotes keputusan juri karena link pemenang sudah tidak aktif. Memang, terhitung tanggal 8 Agustus 2011 terjadi perubahan dari yang sebelumnya blogtyo.tk menjadi blogtyo.com.

Setelah mengubah kembali domain ke .tk akhirnya semua peserta menerima hasil tersebut. Saya melihatkan pengumuman lomba ini dan juga memberi tahu hadiahnya kepada orangtua saya. Ayah saya tersenyum dan langsung ingin membaca tulisan saya. Ibu saya tersenyum dan mengatakan semoga itu beneran,hehe..



Selasa, 13 September 2011 saya pergi ke Kantor Bango di dekat Senayan City and Finally, i got it!! Barang yang tak pernah kuimpikan sebelumnya, yang bahkan saya sendiri tak pernah berani berandai-andai mempunyai barang keluaran Apple, kini salah satu produknya berhasil saya miliki dengan usaha yang berasal dari hobi saya, nge-blog.


Ini bukan bermaksud membanggakan diri. Cuma memotivasi semua teman-teman untuk tidak selalu menengadahkan tangan ke orang tua. Banyak cara kok. Banyak juga kok cara membuat orang tua tersenyum, gak selalu dengan akademis yang bagus. Akhirnya, blog ini, blogtyo.combukan hanya sekedar menyalurkan hobi semata, namun juga mendatangkan iPad 2 ke tanganku.

Terima kasih Allah, Terima Kasih Ma, Terima Kasih Pa, Terima Kasih Teman-teman, tanpa kalian aku bukan apa-apa..



Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 comments:

Post a Comment

 
hostgator coupon