Curahan Hati di Bulan Mei

Selamat pagi semua. Salam Satu Jiwa. Hari ini tanggal 1 Juni 2011, hari peringatan kelahiran Pancasila. Semoga Pancasila tetap diingat dan diresapi oleh setiap warga negara Indonesia.


Bulan mei yang lalu penuh dengan berbagai peristiwa yang luar biasa. Berbagai peristiwa yang bisa saya ceritakan ke anak cucu kelak. Semua yang terjadi harusnya membuat pemikiran kita semakin dewasa dalam menghadapi berbagai masalah dan kejadian di hidup ini.

Tanggal 24 Mei yang lalu, saya berulang tahun. Ulang tahun ke-19. Usia yang sudah semakin tua dan tentu sisa umurpun semakin berkurang. Beberapa dari kita ada yang merayakan hari jadi, namun tidak diriku atau keluargaku. Dari kecil kami dilatih untuk tidak ada budaya traktir-mentraktir teman. Mungkin ada, namun hanya 2-3 orang. Bukan masalah pelit atau tidak punya uang, tetapi lebih kepada manfaatnya.

Sebenarnya apa sih faedahnya? Bukannya di hari ulang tahun itu berarti waktu kita di bumi semakin berkurang? Terus kok dirayakan? Kalau aku berpikiran, apa sih yang telah aku lakukan selama setahun kemarin? atau apakah dosaku selama 19 tahun lebih banyak dibanding amal ibadahku? Pribadi aku sendiri menjawab, ya dosaku lebih banyak dibanding pahalaku.

Di usiaku yang sudah masuk 19 tahun, aku mempunyai pikiran bahwa pribadiku ini pribadi yang sangat jauh dari jalan menuju surga. Bahkan cenderung berjalan ke arah yang tidak jelas. Banyak sebenarnya yang menuntunku ke jalan yang benar, tapi kenapa aku lebih suka menolaknya.

Itu sebenarnya bisa jadi pemikiran setiap orang. Namun setipa orang pun memiliki intensitas pemikiran tersebut, ada yang menganggap itu penting atau hanya menganggap itu biarlah berjalan layaknya air.

Kemudian, ada kejadian lucu plus menyedihkan. Yaitu aku kehilangan blackberry ku tepat satu hari sebelum ulang tahunku. Aku sih lebih menganggap bahwa bb ku ilang itu karena mungkin infaqku kurang. Kemudian juga di H-1 itu, rambutku mulai rontok. Jadi waktu aku keramas, aku melihat banyak rambut di tanganku. kemudian kau ulangi lagi dan positif, aku mulai mengalami pembotakan.

Yang masalah hp hlang itu. Kedua orangtuaku langsung jatuh sakit pada malam harinya. Mereka merasa kasihan dan kepikiran aku di jakarta gak megang hp sama sekali. Aku jadi merasa bersalah telah menghilangkan hp tersebut, apalagi hp aku tidak pernah tahan sampai setahun. Fakta yang menyedihkan bagi rang yang sederhana.hhe..

Di hari ulang tahunku, begitu banyak ucapan selamat dari teman-teman, baik itu lewat twitter atau facebook. Ada beberapa yang menarik perhatianku, yaitu rata-rata menggunakan "Salam Satu Jiwa". Salam khas aremania dan semoga bisa jadi salam khas untuk semua orang.hhe.. kemudian ada juga yang mengucapkan dengan wish aku bisa cepat dapat pasangan baru dan ada juga yang mendoakan bubu bisa kembali. Aku cuma bisa mengatakan amin dan terima kasih semuanya.

Sudah lama sih gak curhat di blog, terakhir kapan ya lupa.hhe.. ow ya, alhamdulillah setelah berjalan 5 bulan, akhir mei kemarin blog ini menembus angka 10.000 pengunjung. Sesuatu yang mungkin luar biasa bagi aku yang cuma sekedar menulis-nulis hal bodoh di blog.

Akhir kata, terima kasih semuanya. Semua yang telah membantu perkembangan diriku.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

2 comments:

Selamat ulang tahu ya.. semoga mei tahun depan bisa lebih menyenangkan :)

Post a Comment

 
hostgator coupon